√ Selisih Waktu Indonesia Dengan Turki

Negara Turki itu bagian wilayahnya masuk Asia dan juga Eropa, disebut juga Eurasia. Baca terus untuk tahu perbedaan waktunya...
selisih dan perbedaan waktu Indonesia dan Turki
Gambar peta jarak antara Indonesai ke Turki
Turki, siapa yang tidak tahu akan negara satu ini. Banyak hal yang dapat dipelajari dari Negara ini, mulai dari Bahasa, Budaya, hingga Selisih waktu Indonesia dengan Turki. Turki dikenal sebagai salah satu negara bagian yang cukup populer di dunia. Terlebih ketika Anda mendengar kata Istanbul, maka sudah tentu pasti Anda akan teringat pula dengan Turki.

Secara keseluruhan negara bagian ini memiliki pendudukan yang mayoritas umat Islam. Sehingga sudah tentu negara ini memiliki kebudayaan yang sangat akrab dengan nilai-nilai islami, misalnya Tarian Sufi. Di samping itu, Turki juga memiliki jenis makanan yang telah dikenal secara luas, yaitu Kebab. Makanan yang berbahan dasar daging dan roti ini bahkan telah masuk ke Indonesia dan mendapatkan sambutan yang baik oleh masyarakat Indonesia.

Geografis Negara Turki

Jika dilihat dari aspek geografis, Turki merupakan sebuah negara yang terletak di antara dua benua, yaitu Benua Asia dan Benua Eropa. Lebih kurang 97% dari luas negara ini berada pada Benua Asia, sementara sisanya berada di Benua Eropa. Hingga saat ini Turki dikenal sebagai salah satu negara Islam terbesar yang ada di dunia. Bagi Anda yang berminat untuk mengunjungi negara ini, maka Anda harus melakukan penerbangan langsung selama lebih kurang 11 jam 50 menit. Penerbangan tersebut akan menempuh jarak sekitar 9.464 KM yang diukur dari Jakarta ke Istanbul-Turki, sedangkan Jakarta ke Ankara-Turki jaraknya sekitar 9.116 KM

Berapa perbedaan waktu Indonesai dan Turki ?

Di samping terdapat waktu tempuh yang cukup lama, teranyata Turki juga memiliki perbedaan jam dengan Indonesia. Selisih waktu Indonesia dengan Turki berkisar antara 4 sampai 5 jam. Indonesia diketahui lebih memiliki waktu yang lebih cepat 4-5 jam dari Turki. Misalnya ketika di Indonesia sudah berada pada pukul 00.00 WIB, maka di Turki masih berada pada pukul 21.00 WIB. Perbedaan waktu ini dapat dikatakan wajar mengingat jarak tempuh kedua Negara tersebut yang cukup besar pula. Selain itu faktor geografis lainnya juga turut mempengaruhi perbedaan waktu yang dimaksud.
Rumus waktu Indonesia lebih cepat daripada Turki :
  • Waktu Turki (Ankara ibu kota Turki) memakai GMT+3
  • Waktu Indonesia (Jakarta) memakai GMT+7
Waktu Indonesia bagian barat (WIB) GMT+7 selisih : 4 jam
Waktu Indonesia bagian Tengah (WITA) GMT+8 selisih : 5 jam
Waktu Indonesai bagian Timur (WIT) GMT+9 selisih : 6 jam
masjid terkenal di turki
Blue Mosque (Sultanahmet Camii) Istanbul Turki
Sebagai dikatakan di awal, bahwa perihal selisih waktu Indonesia dengan Turki ini juga menjadi sesuatu yang harus dipelajari. Sebab berbeda waktunya, maka sudah jelas akan berbeda pula kondisi kehidupan masyarakatnya. Jika di Indonesia saat itu pagi dan masyarakatnya telah sibuk bekerja, maka bisa saja di Turki warganya sedang tertidur lantaran masih malam. Maka dari itu, wawasan seputar perbedaan waktu Indonesia dengan Turki menjadi penting untuk dimiliki.

Demikianlah informasi seputar  perbedaan waktu Indonesia dengan Turki yang dapat Anda ketahui. Semoga informasi tadi dapat menambah khazanah keilmuan Anda terkait Negara Bagian ini. Jika bermaksud mengunjungi Turki dalam waktu dekat, maka persiapkanlah segala keperluannya dengan matang.
waktu di turki saat ini, perbedaan waktu indonesia dengan istanbul turki, beda waktu istanbul dan indonesia, lama penerbangan jakarta turki, jam turki dan indonesia, cuaca turki saat ini, perbedaan waktu indonesia dengan pakistan, harga tiket pesawat jakarta turki, selisih waktu antara indonesia dan turki, cara mengetahui waktu turki, perbedaan jam jakarta dan ankara istanbul, turki masuk benua apa