√ Waktu Tempuh Indonesia ke Amerika

Menurut data dari distanceworld.com, jarak antara Indonesia dengan Amerika sebagai berikut:

✅ 14.969 km ✅ 9.301 mil ✅ 8.082 mil laut

Kenapa Amerika menjadi destinasi paling favorit bagi orang berduit? Ya, selain menjadi salah satu pusat ekonomi dunia, Amerika juga menjadi kiblat pendidikan anak-anak dari orang berduit. Selain bergengsi, konon hasilnyapun lebih diperhitungkan didunia kerja. Sudah banyak contohnya, orang yang berpendidikan dari Amerika mempunyai karir yang lebih baik. Walaupun tidak semunya, paling tidak orang akan menganggapnya dia orang pandai dan pasti berduit.

Berapa lama bisa sampai di Amerika?

Lama perjalanan udara dari Indonesia ke Amerika beragam, tergantung berapa kali transit dan pesawat yang digunakan. Tapi secara umum penerbangan dengan satu kali transit rata-rata 20 Jam perjalanan. Berikut ini perkiraan lama perjalanan jika kamu mau ke Amerika;

Jarak Indonesia Amerika Kecepatan Penerbangan Waktu Penerbangan (Lamanya)
14.969 km ✈ Cessna 172 P (200 km / jam) 80 jam 53 menit
14.969 km ✈ Airbus A320 (800 km / jam) 20 jam 13 menit
14.969 km ✈ Airbus A380 (945 km / jam) 17 jam 7 menit
14.969 km ✈ Spaceship (Speed of Light) 0.054 Detik

jarak indonesia ke amerika
Maps Indonesia ke Amerika

Time Converter

Berapa lama penerbangan ke Amerika Serikat?

Rata-rata durasi penerbangan nonstop maupun transit dari Indonesia ke Amerika Serikat adalah 20 jam perjalanan udara, dengan jarak sekitar 14.969 km. Rute paling populer orang Indonesia bepergian ke Amerika adalah dengan rute Jakarta – New York.

Penerbangan mana yang paling murah ke Amerika Serikat?

Tiket pesawat paling murah ke Amerika Serikat dari Indonesia sekitar 8 s/d 11 Jutaan, dan rute terpopulernya tetap  dari Jakarta ke New York.

Destinasi mana yang paling populer di Amerika Serikat?

Berdasarkan penelusuran penerbangan di KAYAK (kayak.co.id), destinasi terpopuler adalah New York (18% total penelusuran ke Amerika Serikat). Destinasi terpopuler berikutnya adalah Dallas (10%) dan Los Angeles (8%). Penelusuran penerbangan ke Washington (7%), San Francisco (6%) dan Chicago (4%) juga populer.

Tinggalkan komentar